Akibat Krisis APD, Perawat di Filipina Buat Seragam Hazmat yang Tiru Karakter Teletubbies

- 6 April 2020, 09:15 WIB
PERAWAT di Filipina gunakan jaz hazmat berwarna-warni layaknya Teletubbies di tengah krisis APD yang menimpa negara mereka.* /World of Buzz

PIKIRAN RAKYAT- Berawal dari keterbatasan alat pelindung diri (APD) atau yang lebih dikenal Hazmat akibat Covid-19 menyebar dengan agresif di dunia, Adrian Pe, seorang perawat Filipina memutuskan membuat pakaian pelindung buatan sendiri.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs World of Buzz, perawat Filipina itu, mendapati rumah sakit tempat ia bekerja kehabisan seragam pelindung diri atau Hazmat.

Hal ini memicu kreativitasnya guna menjahit satu set APD untuk staff medis di The Medical City Iloilo, alih-alih membuat seragam biasa, Adrian berinisiatif untuk membuat dengan sangat unik.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Satu Keluarga Bidan di Cimahi Positif Covid-19? Wali Kota Angkat Suara

Dikutip dari Instagram @senoritoaidz, Adrian berbagi proses pembuatan jas hazmat dengan design khusus karakter fiksi bertema Teletubbies, lebih uniknya lagi para perawat berfoto dengan mengenakan seragam tersebut.

"Hazmats bertema untuk frontliner kami terima kasih sponsor Adrianized PPE, saya banyak bekerja di rumah sakit dan pekerjaan di sana melelahkan.

"Dan saya selalu belajar sendiri untuk mencari keindahan dan kebahagiaan di dalamnya, dan terjawab dengan melihat kebahagiaan di wajah para pasien membuat saya bersyukur," tulis akun Instagram @senoritoaidz, sembari memarkan foto keempat perawat mengenakan baju Hazmat bertema karakter fiksi Telletubies.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cirebon, 06 April 2020: Plered dan Kejaksan akan Diguyur Hujan Ringan

Tak hanya itu, dalam postingan selanjutnya Adrian juga membagikan sejumlah foto pembuatan seragam hazmat lainnya dengan tema karakter fiksi seri lain tentunnya.

Dalam foto yang diunggahya dalam sepekan yang lalu, Adrian menampilkan sekelompok orang tengah membuat pola, memotong, dan menjahit seragam hazmat terbaru untuk disebarluaskan kepada perawat lain di bagian kota Filipina yang membutuhkannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram, World Of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X