Tuai Pro dan Kontra, Kapten Brett Crozier Dibebaskan Usai Kirim Surat Kritikan Pedas

- 3 April 2020, 14:12 WIB
MANTAN Kapten Kapal Induk AS, Brett Crozier .* /Handout Out

PIKIRAN RAKYAT - Kapten Kapal Induk Theodore Roosevelt, Brett Crozier, yang dihukum karena mengirimkan surat kritikan pedas terkait tindakan virus corona, kini dibebaskan pemerintah.

Pembebasan dilakukan pada Kamis, 2 April 2020 kemarin, namun di hari yang sama, Kapten Brett Crozier harus menerima keputusan pemecatan dirinya dari jabatan komandan 5.000 awak kapal.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Reuters, Sekretaris Angkatan Laut AS Thomas Modly, mengumumkan penghentian kapten, disebabkan pelanggaran tata tertib dan kedisiplinan jabatan.

Baca Juga: 35 Ribu Napi Dirumahkan Cegah Covid-19 di Lapas, Pedangdut Saipul Jamil Tak Dibebaskan

Selang dua hari setelah kritikan pedas yang dituangkan dalam sebuah surat yang ditulis langsung kapten Brett Crozier bocor ke media, kabar pemecatan dirinya mulai tersebar luas.

Pemecatan ini, berdampak kepada awak kapal atau angkatan laut lain, yang ingin berbicara kepada pemerintah terkait masalah penanganan virus corona yang tengah mereka hadapi.

Selain itu, pentagon atau persatuan maskar besar Amerika Serikat telah menahan rincian kejadian sebenarnya terkait infeksi virus corona disana, demi menjaga nama baik militer AS dalam penanganan suatu krisis atau konflik.

Baca Juga: Rencanakan Revisi PP 99/2012, ICW Sebut Yasonna Laoly Sudah Empat Kali Bawa Isu yang Sama

Berbagai media melaporkan pada minggu lalu, bahwa Pentagon akan mulai menyembunyikan beberapa data terkait paparan Covid-19 di jajaran pemerintah dan awak kapal tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X