Soal Covid-19, Trump Perkirakan Virus Corona di AS Bisa Tewaskan 240.000 Korban Jiwa

- 1 April 2020, 09:28 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump berhenti selama pengarahan pada Selasa.* /Alex Brandon

PIKIRAN RAKYAT - Donald Trump telah memperingatkan Amerika Serikat (AS) untuk bersiap menghadapi dua minggu yang sangat menyakitkan terkait virus corona.

Hal ini disampaikan Trump ketika Gedung Putih mengeluarkan proyeksi baru bahwa mungkin ada 100.000 hingga 240.000 korban jiwa di AS akibat pandemi global Covid-19, meskipun telah dilakukan langkah-langkah pencegahan seperti physcial distancing.

"Saya ingin setiap orang Amerika siap menghadapi hari-hari sulit yang akan datang," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Pelabuhan Merak-Bakauheni Ditutup karena Penyebaran Virus Corona

“Kita akan melalui dua minggu yang sangat sulit. Ini akan menjadi dua minggu yang sangat menyakitkan, sangat, sangat menyakitkan," tambahnya dilaporkan The Guardian.

Korban tewas AS akibat virus yang mematikan ini naik mencapai angka 3.800 pada Selasa, 31 Maret 2020.

Dalam menghadapi pandemi, Trump disebut-sebut memperburuk krisis kesehatan yang tengah dihadapi karena gagal mempersiapkan alat uji, alat bantu pernapasan, dan peralatan lainnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Drakor 'Terius Behind Me' Sudah Ramalkan tentang Covid-19?

Sementara itu, Deborah Birx, koordinator respon gugus tugas virus corona Gedung Putih mengatakan, dirinya sempat membuat prakiraan pandemi virus corona di AS mencapai 1,5 juta hingga 2,2 juta kematian di AS.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X