Temukan 13 Kasus Virus Corona, Amerika Serikat Minta Korea Selatan Kurangi Pelatihan Militer

- 25 Februari 2020, 19:04 WIB
SEJUMLAH pemuda peserta wajib militer menggunakan masker untuk menghindari bahaya virus corona saat mengikuti ujian menjadi pelayan nasional di Seoul, Korea Selatan, 3 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertahanan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo melakukan kunjungan ke Pentagon yang merupakan basis militer Amerika Serikat.

Kunjungan itu dilakukan pada Senin, 23 Februari 2020. Tepat di tengah wabah virus corona yang sedang menyerang Korea Selatan.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs Reuters, kunjungan itu dilakukan terkait dua hal utama, pengurangan pelatihan militer dan kesepakatan penggunaan dana bersama pangkalan militer AS di Korea Selatan.

Baca Juga: Bantu Pertumbuhan Rambut, Ketahui 4 Manfaat Bawang Putih yang Jarang Diketahui

Militer AS dan Korea Selatan mulai mempertimbangkan untuk meningkatkan kembali pelatihan bersama. Namun peningkatan kasus virus corona di Korea Selatan membuat mereka memikirkannya kembali.

Menteri Jeong juga mengakui melakukan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan AS Mark Esper terkait penemuan 13 tentara Korea Selatan yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Sementara itu, Otoritas Kesehatan Korea Selatan telah melaporkan 833 infeksi dengan delapan orang meninggal. Pun begitu, di area militer ditemukan 13 kasus virus corona.

Baca Juga: Hadiri Launching Jersey 3 Klub Binaan Polri, Menpora Zainudin Amali Minta Polri Tetap Tegas Tanpa Kecuali

“Sampai kemarin, kami memiliki 13 kasus di angkatan bersenjata Korea Selatan. Kami menganggap situasi ini sebagai sesuatu yang serius.

"Kami juga membatasi gerakan mereka di seluruh negeri," tutur Jeong dalam konferensi pers di Pentagon, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X