Kondisinya Membaik, Eks Presiden AS Bill Clinton Dijadwalkan Pulang dari Rumah Sakit

- 17 Oktober 2021, 19:40 WIB
Juru bicara Bill Clinton yaitu Angel Urena mengumumkan bahwan mantan Presiden AS itu akan dipulangkan minggu sore
Juru bicara Bill Clinton yaitu Angel Urena mengumumkan bahwan mantan Presiden AS itu akan dipulangkan minggu sore /DNC/Pool via REUTERS

PR CIREBON - Mantan Presiden AS Bill Clinton diperkirakan akan keluar dari rumah sakit California Selatan pada hari Minggu sore.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman Time, juru bicara Bill Clinton mengungkapkan bahwa sang mantan Presiden AS kemungkinan akan dipulangkan pada hari Minggu sore, 17 Oktober 2021.

"Bill Clinton terus membuat kemajuan yang sangat baik pada kesehatannya selama 24 jam terakhir," ujar Angel Urena pada Sabtu sore.

Baca Juga: Kondisi Mantan Presiden AS Bill Clinton Usai Dirawat Gegara Sel Darah Putih Terus Menurun

"Dia akan menginap di UC Irvine Medical Center untuk terus menerima antibiotik IV sebelum dipulangkan," ujar Angel lagi.

Sebelumnya disebutkan sang mantan presiden AS mendapatkan perawatan intensif pada Selasa malam 12 Oktober 2021 Unit Perawatan Intensif University Of California Irvine Medical Center.

Ia didiagnosis dengan infeksi urologis yang menyebar ke aliran darahnya. Tetapi dia dalam pemulihan dan tidak pernah mengalami syok septik atau kondisi yang berpotensi dapat mengancam nyawa.

Baca Juga: Sel Darah Putih Terus Menurun, Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat Intensif di Rumah Sakit

"Bill Clinton sedang dalam pemulihan dan terus bersemangat, dan sangat berterima kasih atas perhatian luar biasa yang dia terima serta harapan baik yang dikirimkan orang-orang dari seluruh Amerika dan seluruh dunia," Ujar Angela.
 
Mantan Presiden As itu akhirnya kembali ke New York-Presbyterian Hospital pada tahun 2010 untuk menjalani prosedur jantung lainnya, kali ini untuk memasukkan dua stent ke dalam arteri koroner miliknya

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari

Sumber: Time


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X