Lebih dari 2.300 Orang di Inggris Terinfeksi Varian Covid-19 India yang Sangat Menular

- 18 Mei 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi Covid-19. Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan lebih dari 2.000 orang telah terinfeksi varian Covid-19 India di Inggris.
Ilustrasi Covid-19. Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan lebih dari 2.000 orang telah terinfeksi varian Covid-19 India di Inggris. /PIXABAY/Thor Deichmann

PR CIREBON- Varian Covid-19 India yang sangat menular, dilaporkan telah ditemukan di 86 distrik di seluruh Inggris.

Penemuan varian Covid-19 India itu dituturkan Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock saat ia mendesak masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika bertemu teman di dalam ruangan.

Pihak berwenang mengidentifikasi 2.323 kasus varian Covid-19 India pada hari Senin, 17 Mei 2021, dengan kasus berlipat ganda dalam seminggu terakhir di Bolton dan Blackburn di barat laut Inggris, kata Matt Hancock kepada House of Commons pada hari Senin.

Baca Juga: Israel Wajib Tunjukan Bukti Adanya Hamas di Kantor Berita Media Internasional, Atau Menjadi ‘Penjahat Perang’

Dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari The National News, dengan 86 otoritas lokal dipastikan telah menemukan lima atau lebih kasus varian Covid-19 India, Matt Hancock mengatakan sangat penting bagi semua orang untuk divaksinasi.

Dia mengatakan kebanyakan orang dengan strain yang dikenal sebagai B16172 di daerah sekitar Bolton belum menerima suntikan dan bukti awal menunjukkan vaksin masih bekerja melawan varian ini.

“Program vaksinasi dapat memberi kami kepercayaan diri, tetapi kami harus waspada terhadap varian baru yang dapat membahayakan kemajuan yang telah kami buat,” kata Matt Hancock.

Baca Juga: Anak Diva Dangdut Rita Sugiarto ‘RZ’ Tertangkap Basah Akibat Penyalahgunaan Narkoba

"Kita harus melanjutkan dengan hati-hati dan hati-hati, dan melawan virus dalam bentuk apa pun yang menyerang kita," tambahnya.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: The National News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X