Respon Berbagai Negara Soal Ketegangan Palestina dan Israel, Liga Arab Siap Gelar Pertemuan Darurat

- 11 Mei 2021, 10:30 WIB
Simak beragam respon dari berbagai negara soal aksi kekerasan di Yerusalem yang melibatkan antara Palestina dan Israel.*
Simak beragam respon dari berbagai negara soal aksi kekerasan di Yerusalem yang melibatkan antara Palestina dan Israel.* /Reuters/Ammar Awad

PR CIREBON – Aksi kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina baru-baru ini menuai kecaman dari berbagai Negara di seluruh dunia.

Mulai dari Yordania hingga Liga Arab mengecam aksi brutal penggusuran tanah Yerusalem hingga menimbulkan korban rakyat Palestina.

Dilansir Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Arab News, berikut ini respon dari berbagai Negara soal aksi kekerasan di Yerusalem antara Palestina dan Israel:

Baca Juga: Ratusan Pengguna Media Sosial Tuduh Instagram dan Facebook Hapus Konten Soal Kekerasan di Palestina

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi mengatakan kerajaan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak-hak warga Palestina dari klaim kepemilikan oleh pemukim Yahudi.

"Israel sebagai pasukan pendudukan memikul tanggung jawab untuk melindungi hak-hak warga Palestina di rumah mereka," kata Safadi dalam komentarnya di media pemerintah.

Tunisia, satu-satunya anggota Arab dari Dewan Keamanan PBB, berkoordinasi dengan Palestina, mengajukan permintaan untuk mengadakan sesi pada hari Senin untuk membahas eskalasi berbahaya dan praktik agresif otoritas Israel di wilayah Palestina.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021: Leo Kasmaran, Virgo Kesederhanaan Menjadi Bermakna

Permintaan itu didukung oleh Tiongkok selaku presiden dewan saat ini, bersama dengan Norwegia, Irlandia, Vietnam, Saint Vincent, Grenadines, dan Niger.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X