Tayangan The Simpsons Tuai Kontroversi, Musisi Legendaris Inggris Morrissey Sebut Menyakitkan dan Rasis

- 20 April 2021, 15:20 WIB
Episode terbaru The Simpsons yang tayang di salah satu stasiun TV Amerika Serikat, menuai kontroversi, dituding menyakitkan dan rasis oleh musisi legendaris Inggris, vocalis The Smiths, Morrissey.*
Episode terbaru The Simpsons yang tayang di salah satu stasiun TV Amerika Serikat, menuai kontroversi, dituding menyakitkan dan rasis oleh musisi legendaris Inggris, vocalis The Smiths, Morrissey.* /Unsplash.com/elCarito

PR CIREBON — Tayangan terbaru serial TV kartun The Simpsons menuai kontroversi. Hal ini dilontarkan oleh musisi legendaris Inggris, Morrissey, setelah memparodikan mantan pentolan band The Smiths itu dalam sebuah acara.

Morrissey, sang vocalis The Smiths itu disindir tayangan The Simpsons dalam episode ‘Panic on the Streets of Springfield’, yang ditayangkan di Amerika Serikat pada hari Minggu, 18 April 2021 malam, waktu negara setempat.

Dalam episode The Simpsons tersebut, Lisa Simpson menjadi terobsesi dengan band fiksi bernama the Snuffs dan berteman dengan vokalisnya, Quilloughby, sebagaimana dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian, Selasa 20 April 2021.

Baca Juga: DKI Jakarta Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei, Anies Baswedan: Kemenangan Sudah di Depan Mata

Karakter tersebut, disuarakan oleh Benedict Cumberbatch, adalah seorang penyanyi Inggris muda yang depresi dari tahun 1980-an yang, seperti Morrissey, adalah seorang vegan dan olahragawan quiff.

Pada episode ini menampilkan anggukan lain untuk Morrissey, termasuk poster Oscar Wilde, dan judul lagu parodi seperti ‘How Late Is Then’, ‘Hamburger Homicide’, dan ‘Everyone Is Horrid Except Me and Possibly You’.

Namun, ternyata Quilloughby adalah khayalan dari imajinasi Lisa dan mimpinya hancur ketika dia berubah menjadi pria kelabu, jadi karnivor, hingga kelebihan berat badan dengan pandangan anti-imigran.

Baca Juga: Kementerian Agama Buka Seleksi PPPK Guru Agama, Simak Syarat dan Formasinya Berikut Ini

"Kebencian yang ditunjukkan kepada saya dari yang memproduksi episode The Simpsons tersebut, jelas merupakan gugatan yang mengejek, tapi yang membutuhkan lebih banyak dana daripada yang bisa saya kumpulkan untuk membuat tantangan," ungkap Morrissey dalam sebuah pernyataan tertulis.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X