Sebut Covid-19 Tidak akan Berakhir di Akhir 2021, WHO Ungkap Vaksin Dapat Bantu Pengendalian

- 2 Maret 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi virus corona. WHO mengatakan tidak realistis bahwa Covid-19 akan berakhir di akhir 2021, namun vaksin bisa membantu pengendalian pandemi.* /Pixabay/Gerd Altmann

PR CIREBON – Pandemi Covid-19 mulai dilaporkan pada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Desember 2019 lalu di Wuhan, Tiongkok.

Hingga Maret 2021 ini, pandemi Covid-19 masih belum usai. WHO bahkan mengatakan, tidak relistis untuk percaya bahwa pandemi akan selesai di akhir tahun 2021

Meskipun demikian, WHO juga menuturkan bahwa vaksin dapat membantu mengurangi penyebaran kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Baca Juga: Terjadi Guguran Awan Panas dengan Jarak Luncur Sejauh 1.900 Meter, Begini Kondisi Siaga Gunung Merapi

Bukan hanya itu, WHO juga percaya bahwa vaksin bisa mengurangi kematian akibat Covid-19.

Dengan vaksinasi itu, WHO yakin pandemi Covid-19 bisa segera dikendalikan.

Sebagaimana diberitakan di PR Pangandaran dengan judul artikel "Peringatkan Dunia! WHO Sebut Tidak Realistis Covid-19 akan Berakhir di Akhir Tahun 2021" WHO menambahkan jika adanya vaksin yang efektif baru-baru ini setidaknya dapat membantu mengurangi kasus positif hingga kematian.

Baca Juga: Sungguh Tragis! Anak Usia 4 Tahun Ini Meninggal Dunia Tepat di Hari Ulang Tahun sang Kakak Akibat Hirup Peniti

"Ini akan menjadi sangat prematur dan saya pikir tidak realistis untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus ini pada akhir tahun ini," kata Direktur Kedaruratan WHO, Michael Ryan dikutip dari AFP pada Selasa, 2 Maret 2021.

Ryan menambahkan, meskipun pandemi Covid-19 tidak bisa diselesaikan akhir tahun 2021, tapi setidaknya bisa mengatasi masalah misalnya jumlah kematian.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: PR Pangandaran


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X