Ancaman Bagi Sekutu, Jubir Pertahanan AS Sebut Korea Utara Kembangkan Senjata Pemusnah Massal

- 28 Februari 2021, 20:22 WIB
Kim Il Sung Square, Korea Utara. AS mengatakan bahwa Korea Utara terus mengembangkan senjata pemusnah massal.* //Pixabay/gfz_mizuta

PR CIREBON – Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa Korea Utara mengembangkan senjata pemusnah massal.

Senjata pemusnah massal Korea Utara itu menjadi ancaman bagi AS dan sekutunya, meskipun diplomasi akan tetap menjadi tujuan utama dengan negara itu.

Jubir John Kirby juga mengatakan, AS akan terus menjaga dan mengembangkan postur pertahanan bersama dengan Korea Selatan terkait masalah Korea Utara.

Baca Juga: Banyak Mantan Bertemu di Laga Inter Milan vs Genoa, Link Live Streaming KLIK DI SINI

"Presiden telah sangat jelas bahwa dia ingin para diplomat memimpin dan kami mendukungnya di sini, di Departemen Pertahanan," kata Kirby dalam jumpa pers, dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari The Korea Times.

"Tetapi pengembangan rudal balistik dan senjata pemusnah massal Korea Utara yang berkelanjutan merupakan ancaman bagi kepentingan AS dan keamanan sekutu dan mitra kami," tambahnya.

Pemerintahan Biden sedang melakukan peninjauan terhadap seluruh kebijakan Korea Utara, yang dikatakannya akan mengarah pada pendekatan baru terhadap Korea Utara.

Baca Juga: Seolah Tak Percaya Nurdin Abdullah Terjerat Korupsi, Abdillah Toha: Godaan Kekuasaan Itu Dahsyat

Kirby mengatakan, Departemen Pertahanan akan sepenuhnya mendukung pendekatan baru yang digaungkan pemerintahan Biden itu.

"Kami akan bersuara dalam hal itu dan kami akan menanggapinya dengan sangat serius," kata Kirby.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: The Korea Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X