500 Ribu Warga AS Meninggal karena Covid-19, Joe Biden: Lebih Banyak Dibanding Kematian Perang Dunia

- 23 Februari 2021, 10:25 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden / Instagram/@joebiden/

PR CIREBON — Presiden Amerika Serikat Joe Biden, mengeluarkan pernyataan resmi, menyikapi angka kematian karena Covid-19 di negaranya mencapai lebih dari 500.000 jiwa.

Pernyataan resmi tersebut, disampaikan Joe Biden di Gedung Putih pada Senin, 22 Februari 2021 malam.

Kepada seluruh warga Amerika Serikat, Joe Biden menyerukan untuk senantiasa mengingat semua orang yang meninggal selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Dinilai Sembunyikan Data Banjir, Ahmad Riza: Tidak Ada yang Disembunyikan

"Pada minggu ini selama musim dingin yang gelap dari pandemi Covid-19, lebih dari 500.000 orang Amerika sekarang telah meninggal karena virus corona.

“Lebih banyak orang Amerika yang meninggal dalam satu tahun pandemi ini dibanding total kematian yang diakibatkan dari Perang Dunia I, Perang Dunia II, dan Perang Vietnam,” tambahnya, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Aljazeera.

Dalam menyikapi hal ini pula, seluruh Legislator AS dari partai Republik dan Demokrat akan berkumpul menyelenggarakan Kongres pada hari Selasa, untuk menandai penghitungan 500.000 kematian terkait virus corona.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 23 Februari 2021: Cancer, Leo, dan Virgo Kamu Butuh Motivasi untuk Bertahan

Joe Biden telah berjanji untuk mengambil pendekatan yang lebih agresif untuk mengendalikan pandemi Covid-19 ketimbang Presiden AS sebelumnya, Donald Trump.

Seperti diketahui, Trump dikenal meremehkan ancaman virus corona dan kebutuhan untuk memberlakukan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ketat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Aljazeera


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X