Tak Lagi Dibuang Usai Bertugas, Kini Anjing dan Kuda Kepolisian Dapat Dana Pensiunan di Polandia

- 22 Februari 2021, 10:40 WIB
Ilsutrasi anjing polisi. Pemerintah Polandia akan memberikan dana pensiun bagi anjing dan kuda yang telah selesai bertugas bersama polisi.* /Pixabay.com/Dimitri Vetsikasi

PR CIREBON- Pemerintah Polandia saat ini sedang berupaya untuk memperkenalkan dana pensiunan untuk anjing dan kuda yang pernah bertugas di kepolisian.

Saat ini, anjing dan kuda yang menjadi pemandu petugas kepolisian itu, diketahui tidak menerima dukungan dari negara Polandia setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya.

Menurut laporan Polsat News, dalam praktiknya, pensiunan anjing kepolisian biasanya akan diadopsi oleh pawangnya, dan merawat anjing tersebut dengan biaya mereka sendiri.

Baca Juga: POPULER MINGGUAN: Bill Gates Ramalkan Bencana Mematikan hingga Prabowo Subianto Sosok Kuat di Pilpres 2024

"Kami menggunakan hewan-hewan itu dan kemudian setelah mereka selesai bertugas, kami membuangnya," kata seorang penjaga perbatasan Polandia yang juga penjaga anjing bernama Elmo kepada penyiar, seperti dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari laman berita Notes From Poland.

Namun, situasi itu sekarang akan mulai berubah. Pasalnya, pada hari Kamis, kementerian dalam negeri Polandia, yang mengawasi layanan polisi mengumumkan bahwa mereka mengajukan undang-undang untuk menyediakan dana pensiunan hewan setelah mereka selesai bekerja.

"RUU itu mengatur perawatan seumur hidup dan perawatan hewan," kata Menteri Dalam Negeri, Mariusz Kamiński, dikutip oleh Polsat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 22 Februari 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius Momen untuk Awal yang Baru

Dia berharap tindakan yang mencakup anjing dan kuda yang telah berhasil bertugas untuk polisi, penjaga perbatasan dan dinas pemadam kebakaran, akan menerima dukungan lintas partai.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Notes from Poland


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X