Mbah Harun Jemaah Haji Tertua Berusia 119 Tahun Tiba di Madinah, Harusnya Berangkat 2046. Kok Bisa, Simak

- 26 Mei 2023, 14:32 WIB
Mbah Harun (119), Jemaah Haji Tertua tiba di Madinah
Mbah Harun (119), Jemaah Haji Tertua tiba di Madinah /

 SABACIREBON- Sebelumnya, Sabacirebon menurunkan atikel Jemaah haji tertua, seorang penyadap karet dari embarkasi Batam, Tukiratin (87) yang berangkat melalui embarkasi Batam.

Rupanya, ada pula yang jauh lebih tua dn diperkirakan menjadi Jemaah haji tertua untuk tahun ini.

Dia adalah  Harun bin Senar yang berusia 119 tahun. Subhanallah..!, jemaah haji tertua Indonesia telah tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Jumat 26 Mei 2023 dini hari dalam kondisi sehat.

 Baca Juga: Google Pixel Fold: Ponsel Lipat Terbaru dengan Desain Canggih dan Kamera Unggulan

Pria asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini bersama 449 jemaah lainnya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) SUB-6.  Di usianya yang sudah sepuh, Mbah Harun terlihat sehat. Tak ada raut kelelahan di wajahnya.

  Ia juga menjawab pertanyaan petugas dengan baik. Bahkan, ketika ditanya petugas atas kondisi kesehatannya, Ia langsung berdiri untuk menunjukkan kalau dirinya masih kuat dan bisa berjalan.

Dalam daftar tunggu, Mbah Harun yang mendaftar haji tahun 2017, baru akan berangkat tahun 2046. Namun karena tahun ini terdapat kuota prioritas lansia, ia pun berkesempatan ke Tanah Suci setelah melunasi Bipih dengan menjual tanah miliknya.

 Baca Juga: Jangan Panik, WhatsApp Kini Bisa Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Intip Begini Caranya  

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x