Inilah, Setidaknya 4 Tanda Perubahan Perilaku Orang yang akan Meninggal, dalam Menghadapi Syakaratul Maut

- 15 April 2022, 22:49 WIB
Ustad Saefullah Memberi Kultum Jelang Salat Tarawih di Mesjid Amani Jl Saturnus Raya Marhagayu Raya Bandung, Jumat (15/4)
Ustad Saefullah Memberi Kultum Jelang Salat Tarawih di Mesjid Amani Jl Saturnus Raya Marhagayu Raya Bandung, Jumat (15/4) /uyun achadiat/

UMUR itu Rahasia, tidak ada yang tahu kapan seseorang akan meninggal. Namun banyak yang sering mengaitkan orang meninggal dengan  tanda tanda atau keanehan perilaku sebelum meninggal.

Setidaknya ada empat tanda-tanda orang yang akan meningga dengan keanehan perilakul, saat didatangi Malaikat Izrail yang akan mencabut nyawanya.

Pertama, rasa sakit yang luar biasa yang tidak bisa dibandingkan dengan sakit apapun, sehingga menimbulkan keanehan perilaku, tidak jarang ditemukan orang meninggal dalam keadaan melotot, menahan rasa sakitnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan 19.680 Tiket Gratis bagi Warganya yang akan Mudik Membawa Sepeda Motor

Keanehan perilaku kedua,  rasa lapar. Dengan rasa lapar ini, sering kali menyebabkan orang yang akan meninggal dalam keadaan mulut terbuka.

Keanehan perilaku ketiga, rasa haus yang luar biasa, yang juga menyebabkan mulut terbuka juga.

 “Kalau keluarga tidak menyadarinya, sering dikasih makan atapun minuman, keluar lagi,” tutur Ustad Saefuloh AM saat berceramah Kultum menjelang salat tarawih di Mesjid Amani Jl Saturnus Raya Margahayu Raya Kota Bandung, Jumat 15 April 2022 malam.

Baca Juga: Jumlah Rakaat Sholat Tarawih Menurut empat Imam Madzhab

Keanehan perilaku keempat, rasa marah yang tidak terkontrol. “Ke empat tanda-tanda ini sangat disukai syetan, yang menggoda dan mengarahkan yang akan meninggal menjadi lupa akan Tuhan, dan lupa menyebut nama Allah,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah