Penelitian di Israel Sebut Minuman Susu Fermentasi Ini dapat Sembuhkan Covid-19, Simak Informasinya

- 19 April 2021, 14:22 WIB
Ilustrasi minuman Susu Fermentasi yaitu kefir mirip dengan yoghurt.*
Ilustrasi minuman Susu Fermentasi yaitu kefir mirip dengan yoghurt.* /Pixabay.com/Imoflow

PR CIREBON - Penelitian pra-klinis oleh para ilmuwan Israel, yang diterbitkan di Microbiome, menunjukkan bahwa yogurt dapat digunakan untuk mengobati badai sitokin yang disebabkan oleh virus corona.

Ini memunculkan pertanyaan tentang apakah secangkir yogurt probiotik membantu menyelamatkan nyawa orang dengan Covid-19.

Dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari The Jerussalem Post, dikabarkan para peneliti dari Universitas Ben-Gurion di Negev mengatakan mereka telah mengidentifikasi molekul dalam kefir yang efektif dalam mengobati berbagai kondisi peradangan, termasuk "badai sitokin" yang disebabkan oleh Covid-19.

Baca Juga: Hasil Studi Tunjukkan Orang Berbadan Gemuk Biasanya Hidup Lebih Lama

Kefir, yang mirip dengan yogurt tetapi konsistensinya lebih encer, adalah minuman fermentasi yang dibuat dengan menginokulasi susu sapi atau kambing dengan campuran mikroorganisme, seperti ragi dan bakteri.

Badai sitokin terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bekerja berlebihan dan menyerang dirinya sendiri, salah satu penyebab utama kematian pada pasien Covid-19.

Penelitian dilakukan oleh mahasiswa PhD Orit Malka dan Prof Raz Jelinek, wakil presiden dan dekan bidang penelitian dan pengembangan di BGU.

Baca Juga: Atta Halilintar Akui Sakit Hati Gegara Aurel Hermansyah Dituding Hamil di Luar Nikah: Berita MBA di Mana-mana

Penelitian itu baru-baru ini diterbitkan di jurnal peer-review Microbiome.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu

Sumber: Jerussalem Post


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X