Penelitian Terbaru Ungkap Tipe Orang yang Dapat Sebarkan Covid-19 Lebih Cepat, Waspada!

- 5 Maret 2021, 05:20 WIB
Penelitian terbaru mengungkap tipe-tipe orang yang dapat menyebarkan virus corona atau Covid-19.* /Pixabay/mattthewafflecat

PR CIREBON – Meskipun sangat mudah bagi siapa saja untuk menyebarkan Covid-19, terlihat bahwa ada tipe orang yang bertanggung jawab atas penyebaran masif virus corona.

Sederhananya, sementara beberapa menyebarkan Covid-19 hanya ke beberapa, ada tipe orang yang berisiko menginfeksi kelompok besar, atau menyebarkan virus di tingkat komunitas.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ada orang-orang tertentu yang dapat menyebarkan Covid-19 lebih cepat daripada yang lain.

Baca Juga: Kebut Persiapan Pernikahan Pasca Aurel Hermansyah Sembuh dari Covid-19, Atta Halilintar: Ada yang Bantuin...

Meskipun apa yang sebenarnya membuat seseorang menjadi penyebar super belum diselidiki, namun, ahli epidemiologi percaya cara penyebaran virus atau patogen dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu.

Faktor itu diantaranya bentuk tubuh, dan perilaku tertentu seperti berbicara keras atau bernapas dengan cepat.

Faktor-faktor yang disebutkan di atas juga dapat menentukan bagaimana beberapa orang mungkin secara diam-diam menyebarkan Covid-19 ke orang lain.

Baca Juga: Banyak Diminati, Ganjar Pranowo Minta Produksi Alat Deteksi Covid-19 GeNose Ditingkatkan

Oleh karena itu, penelitian mengungkapkan bahwa ada tipe orang yang ternyata dapat menyebarkan Covid-19 lebih cepat dan luas.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: Times of India


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X