Dianggap Merendahkan Dewa 'Ganesha' India, MV Terbaru BLACKPINK Tuai Kontroversi

- 27 Juni 2020, 11:26 WIB
Blackpink resmi comeback, YG Entertainment pastikan penggemar alias Blink akan dimanjakan tahun ini /Instagram/@blackpinkofficial

PR CIREBON - Girl group besutan YG Entertainment, BLACKPINK baru saja comeback dan menyapa penggemar pada 26 Juni 2020 dengan lagu baru berjudul 'How You Like That'.

Kembalinya grup yang digawangi Jennie cs melalui lagu pra-rilis berjudul 'How You Like That' menuai prestasi baru dengan memecahkan rekor, menjadi MV yang ditonton lebih dari 60 juta kali dalam waktu singkat.

Namun, keberhasilan BLACKPINK tersebut rupanya dibarengi dengan kontroversi terkait music video yang menampilkan dewa India, yaitu Ganesha.

Baca Juga: Tolak RUU HIP, Ketum Demokrat: Monopoli Tafsir Pancasila Hanya akan Disalahgunakan

MV comeback BLACKPINK untuk 'How You Like That' mendapat kecaman dari Blinks India karena dituduh tidak menghormati budaya dan agama mereka.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Koreaboo, ketika MV dirilis, selama adegan solo Lisa, dia terlihat seperti di gang, lalu adegan berikutnya terlihat Lisa duduk di atas takhta, dengan patung dewa Hindu Ganesha di sebelahnya, ditempatkan di lantai.

Patung Ganesha yang ditempatkan di lantai saat adegan solo Lisa BLACKPINK dalam MV 'How You Like That'.*
Patung Ganesha yang ditempatkan di lantai saat adegan solo Lisa BLACKPINK dalam MV 'How You Like That'.*

Baca Juga: Toreh Rekor, Video Musik Terbaru BLACKPINK Tembus 60 Juta Penonton dalam 15 Jam, Sudah Nonton?

Dalam Pantheon Hindu, Ganesha adalah salah satu dewa terpenting yang disembah. Dihormati sebagai penghilang rintangan, ia melambangkan kebijaksanaan, dan merupakan dewa pelindung seni dan sains.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Koreaboo, Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X