Konser Langka : Chrisye Bakal Berinteraksi di Chrisye Live by Erwin Gutawa di JCC

- 21 September 2022, 09:08 WIB
Erwin Gutawa
Erwin Gutawa /

 

SABACIREBON- Gelaran konser "Chrisye Live by Erwin Gutawa" yang akan diselenggarakan pada 30 September diklaim akan menjadi konser langka dan paling unik yang pernah ada di dunia.

Konser langka yang dijadwalkan manggung pada 30 September mendatang di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) itu akan mengkolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye.

Baca Juga: Beberapa Penyebab Puting Payudara Gatal

Helaran bisa disebut konser langka dan bisa disebut satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (almarhum) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan temen-temen yang lain.

“Penonton dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang berbeda," kata Erwin. Erwin mengakui konser semacam ini seperti halnya konsep dari pertunjukan saat Nat King Cole dihidupkan lagi kala berduet dengan putrinya, Natalie Cole.

"Tapi untuk konser Chrisye ini berlangsung dalam seluruh pertunjukan, beda dengan Nat King Cole," ujarnya.

Baca Juga: Kepulauan Mentawai Kembali Diguncang Gempabumi Magnitudo 5.0 Terjadi Pagi Ini

Konser yang digelar untuk memperingati 30 tahun Balai Sidang Convention Center ini merupakan inisiatif dari musisi Erwin Gutawa yang ingin menghapus kerinduan penggemar terhadap almarhum Chrisye.

Nantinya, sosok gaya dan suara khas Chrisye yang telah berpulang pada 30 Maret 2007 lalu bakal "hadir" dan bernyanyi dalam bentuk multimedia.

Baca Juga: Indonesia International Series 2022 : Sebanyak 214 Pebulu Tangkis dari 11 Negara Ramaikan GOR Among Rogo

Konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan dua penyanyi solo yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Lalu konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti: Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu dari Chrisye di sesi awal.

Baca Juga: Dua Wartawan Disekap dan Dianiaya Oknum Pejabat Kabupaten Karawang

"Konser ini akan memberikan pengalaman menonton konser unik akan tetap seru dan penonton bisa menikmati suara Chrisye yang Hits dan tetap bisa dinikmati dengan support dari penyanyi muda yang interpretasikan gaya mereka sambil nyanyi bernostalgia menyemangati semua seniman musisi Indonesia," jelas Erwin.

Sementara itu, Harry Koko Santoso yang menjadi salah satu inisiator pagelaran ini menjelaskan banyak alasan mengapa Chrisye harus dianugerahi konser istimewa ini.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x