Legenda AC Milan Daniele Massaro dan Franco Baresi Nonton Pertunjukkan Angklung di Markas AC Milan

- 15 Mei 2022, 22:09 WIB
Yayasan Rumah Angklung Indonesia menyajikan pertunjukan angklung di Markas Klub Sepak Bola Italia AC Milan, Casa Milan, Milan, atas undangan Manajemen AC Milan pada Kamis 12 Mei 2022
Yayasan Rumah Angklung Indonesia menyajikan pertunjukan angklung di Markas Klub Sepak Bola Italia AC Milan, Casa Milan, Milan, atas undangan Manajemen AC Milan pada Kamis 12 Mei 2022 /

SABACIREBON- Pemain sepak bola legendaris AC Milan, Daniele Massaro dan Franco Baresi menyaksikan pertunjukan angklung di Markas Klub Sepak Bola Italia AC Milan, Casa Milan, Milan pada 12 Mei 2022.

Pertunjukkan angklung dilakukan sejumlah musisi Indonesia dari Yayasan Rumah Angklung Indonesia.

Atas undangan Manajemen AC, para musisi dengan angklungnya memainkan dua lagu pop aransemen alunan angklung berjudul 'Rossoneri' atau 'The Red and Black' yang merupakan lagu kebangsaan para pendukung AC Milan.

Baca Juga: Piala Thomas : Pertama kali Masuk Final, India Raih Piala Thomas, Tekuk Indonesia, 3-0.

Usai pertunjukkan, Baressi menyatakan kekagumannya. "Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian. Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan," ujar Baresi yang merupakan pemain AC Milan dengan masa kejayaan di tahun sekitar 1990.

Lagu lainnya 'Milano Siamo Noi' atau 'We are Milan' ciptaan Arif Sarifudin, pendiri Rumah Angklung Indonesia pada 2021, sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang dapat kembali masuk kompetisi Liga Champion setelah absen selama tujuh tahun.

Hal senada Baressi diungkapkan Direktur Marketing AC Milan Peter Morgan yang sangat tertarik dengan keunikan angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. “Musik Anda, kostum dan seluruh pertunjukan Anda sangat mengesankan," tuturnya

Baca Juga: Pria Asal Sukabumi Bangga Gabung Persib, Simak di Sini

Peter Morgan menyatakan bahwa melalui aransemen lagu Rossoneri dan lagu Milano Siamo Noi dengan menggunakan alat musik angklung, Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk Klub Sepak Bola AC Milan, yang memiliki lebih dari 20 juta supporter di seluruh dunia.

Saat pertunjukan, para musisi Rumah Angklung mengenakan kostum panggung dari kain tenun lurik tradisional Indonesia berwarna merah dan hitam yang senada dengan seragam tim AC Milan.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x