Senin, 17 Februari 2020

Diperankan Aktor Tampan, 3 Drama Korea yang Akan Buat Jatuh Cinta pada Kecerdasan Buatan

- 11 Februari 2020, 19:50 WIB
Seo Kang Joon - Are You Human Too?

PIKIRAN RAKYAT - Jika anda merupakan pecinta drama Korea, mungkin sudah tidak asing dengan tema kisah cinta antara manusia dan Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan.

Beberapa drama dengan tema ini diperankan oleh aktor-aktor yang sempurna. Tentu saja, kisah cinta dengan kecerdasan buatan akan berakhir dengan rasa sakit dan penuh hambatan.

Namun, kecerdasan buatan memiliki kualitas dan kekhususan mereka sendiri. Misalnya, mereka dapat menebak apa yang dipikirkan dari detak jantung dan suhu tubuh.

Baca Juga: Soal Penertiban PKL, Pemerintah Cirebon Minta Tiru Langkah Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati

Mereka dapat meretas ke dalam sistem apapun untuk menyelematkan atau membantu seseorang dengan basis data pengetahuan mereka yang tidak terbatas.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs Kpopmap, berikut adalah tiga drama Korea tentang kecerdasan buatan yang akan membuat penonton jatuh cinta dengan paras aktor yang tampan:

1. My Absolute Boyfriend - Zero Nine

Drama ini merupakan adaptasi dari manga jepang berjudul 'Absolute Boyfriend' oleh Yuu Watase yang mengisahkan tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan robot android sangat populer di seluruh Asia.

Baca Juga: Terkait Pogram Kampus Merdeka, Perguruan Tinggi Dihimbau Segera Bersiap

Adaptasi Korea membuat Yeo Jin Goo yang mengambil peran robot android romantis bernama Zero Nine. Gaya pengakuannya yang over-the-top, pakaian, dan sikap imutnya akan membuat penonton jatuh cinta dan ingin memiliki robot sepertinya.

2. Are You Human Too? - Nam Shin III

Are You Human Too? merupakan salah satu drama terbaik tentang kecerdasan buatan. Aktor Seo Kang Joon mengambil peran robot android bernama Nam Shin II yang cerdas, atletis, dan polos.

Dia berhasil meluluhkan hati penonton dengan adegan heroiknya, gerakan romantis, dan ketampanannya. Hal yang paling berkesan dalam drama ini adalah ketikan Nam Shin III mengatakan 'Aturannya adalah aku akan memelukmu jika kau menangis'. Kalimat itu sukses membuat efek kupu-kupu cinta di dalam hati penonton.

Baca Juga: Jajal Karakter Utama Drama Moment of Eighteen, Ong Seong Wu Dikonfirmasi Gabung Sebuah Variety Show

3. My Holo Love - Holo

My Holo Love adalah drama Netflix Original yang baru dirilis pada 7 Februari 2020. Dalam drama ini, Holo tidak berbentuk robot android, melainkan sebuah hologram yang hanya bisa dilihat pemiliknya melalu kacamatanya.

Pada robot android yang berbeda, ia tidak dapat berinteraksi secara fisik. Yoo Hyun Min berperan sebagai Holo yang mulai merasakan perasaan romantis. Melalui kacamata, ia membawa pemiliknya ke tempat-tempat indah seperti dalam pengalaman VR.***


Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kpopmap

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X