dr. Tirta Surati Presiden Jokowi, Suarakan Aspirasi Masyarakay yang Terdampak Pandemi Covid-19

- 4 Maret 2021, 05:00 WIB
dr. Tirta unggah surat dari EO yang juga jadi pahlawan di tengah pandemi Covid-19. /Instagram @dr.tirta

PR CIREBON — Tirta Mandira Hudhi atau yang biasa disapa dr. Tirta, melayangkan sepucuk surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkannya dalam akun Instagram pribadinya @dr.tirta. Ia menggunah foto  berupa hasil scan dari surat yang dikirimkannya kepada Presiden Jokowi, pada tanggal 1 Maret 2021.

Dalam bagian ‘header’ surat yang diberikan dr. Tirta kepada Presiden Jokowi tersebut tercantum banyak logo perusahaan Event Organizer (EO) dan pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) tanah air.

Baca Juga: Mantan Atlet Skating Indah asal Korea Selatan Jadi Dukun, Alasannya Buat Netizen Terkejut

Isi dari surat itu, diawali dengan peringatan satu tahun tanggap pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana, seluruh masyarakat Indonesia mau tak mau harus beradaptasi menjalani aktivitas hidup tak seperti biasanya lagi, secara bebas di luar rumah.

Namun ada titik terang ungkap dr. Tirta dalam surat itu. Setelah setahun berlalu, ternyata banyak yang mampu bertahan, hingga dimulainya vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, penting merespons momentum itu dengan langkah terukur. Caranya dengan menggerakkan sektornya sebagai bagian penyelesaian pandemi dan dampak-dampaknya.

Disampaikan dalam surat ini, tentang kesabaran para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan EO di tanah air menghentikan kegiatan bisnisnya, demi melindungi kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Diplomatik ASEAN Terhenti, Polisi Myanmar Bubarkan Protes

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X