Dugaan Rasisme Matthias Matuschik Kepada BTS, ARMY Bereaksi dengan Buat Tagar hingga Jadi Trending Topic

- 27 Februari 2021, 13:30 WIB
ARMY atau fans fanatik grup idol K-pop BTS berekasi setelah Matthias Matuschik, penyiar radio Jerman Bayern 3 diduga melakukan rasisme.* /Instagram.com/@bighit_ent

PR CIREBON — Berawal dari dugaan kasus rasial yang ditudingkan ARMY kepada Matthias Matuschik, penyiar radio Jerman Bayern 3 lantaran menyebut BTS seperti wabah Covid-19.

Reaksi ARMY atau fans fanatik grup idol K-pop BTS ramai ditumpahkan di jejaring media sosial.

Salah satunya Twitter, ARMY penggemar BTS dengan tagar #Bayern3_racism hingga trending topic menggema dari kemarin sampai hari ini, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Sukses Manggung di MTV Unplugged, BTS juga Raih Lebih 1 Juta Poin di Tangga Lagu Oricon Jepang

Setelahnya, tagar #APOLOGIZE_TO_BTS juga menggema di Twitter sebagai bentuk permintaan maaf dari penyiar radio Bayern 3.

Dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Korea Times, pihak stasiun radio Bayern 3 meminta maaf pada hari Jumat, 26 Februari 2021, atas komentar pembawa acaranya Matthias Matuschik yang membandingkan band K-pop Korea Selatan BTS dengan wabah Covid-19.

“Pilihan kata-katanya sudah terlalu jauh tetapi sama sekali tidak dimaksudkan untuk menyakitkan atau rasis," kata mereka.

Baca Juga: Jung Hoseok atau J-Hope BTS Ulang Tahun, Kebanjiran Ucapan Selamat dari ARMY di Medsos

Pernyataan itu muncul setelah ARMY menuduh Matthias Matuschik dari Bayern 3 tersebut melakukan rasisme atas komentarnya pada sampul band Coldplay '' Fix You”,  melalui media sosial menggunakan tagar #Bayern3Racist, #Bayern3Apologize dan #RassismusBeiBayern3 yang diterjemahkan sebagai ''rasisme dari Bayern3''.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X