Cek Pendapatan Perusahaan Teknologi Global, Salah Satunya Amazon Dapat Rekor Keuntungan

- 30 Oktober 2020, 14:28 WIB
Ilustrasi teknologi: Lima perusahaan besar teknologi telah mengecek hasil pendapatan perusahaannya dari mulai Amazon, Apple, Alphabet, Google, dan lainnya.
Ilustrasi teknologi: Lima perusahaan besar teknologi telah mengecek hasil pendapatan perusahaannya dari mulai Amazon, Apple, Alphabet, Google, dan lainnya. //Pixabay/ JaneMarySnyder/

PR CIREBON - Pada hari Kamis, 29 September 2020, lima raksasa teknologi besar mengumumkan pendapatan beragam untuk kuartal terakhir karena mereka menghadapi perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi dan kontrol politik yang lebih besar.

Amazon, Apple, Alphabet, Google, Facebook, dan Twitter melaporkan pendapatan yang melebihi ekspektasi analis, tetapi prospek suram menyebabkan harga saham semua perusahaan kecuali Alphabet turun dalam transaksi pasar.

Penghasilannya datang sehari setelah CEO Facebook, Google, dan Twitter ditanyai oleh tuduhan bias anti-konservatif dari Komite Perdagangan Senat AS. Dugaan tersebut ditolak eksekutif dalam kesaksian.

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Ada 12 Kabupaten dan Kota yang Perlu Mendapatkan Perhatian Khusus

Hasil Kamis menunjukkan bahwa Amazon, Apple, Facebook dan Google memiliki keuntungan gabungan sebesar 38 miliar Dolar AS (32,5 miliar euro) atau kurang lebih setara dengan Rp562 triliun.

Untuk Apple, mereka adalah yang paling mengecewakan, dengan sedikit penurunan pendapatan. Keuntungan Apple turun 7 persen menjadi 12,7 miliar Dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp187 triliun.

Harga saham Apple (Apple) turun 5,9 persen setelah perusahaan mengumumkan dalam laporan pendapatannya bahwa penjualan iPhone telah turun, yang merupakan sumber pendapatan utama bagi raksasa teknologi itu.

Baca Juga: Hati-hati, Terlalu Lama Duduk saat WFH Dokter Sebut Bisa Berpotensi Wasir

Meskipun pendapatan pada kuartal fiskal keempat meningkat menjadi 64,7 miliar Dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp957 triliun, pendapatan penjualan iPhone turun sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang membuat investor khawatir.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x