Untuk Ekspansi Bisnis, Telkom Merambah ke Berita Berbahasa Inggris

- 29 Oktober 2020, 15:15 WIB
Telkom Merambah Berita Berbahasa Inggris Untuk Ekspansi Bisnis / DOK Kemenparekraf.go.id
Telkom Merambah Berita Berbahasa Inggris Untuk Ekspansi Bisnis / DOK Kemenparekraf.go.id /

PR CIREBON - Telkom memasuki dunia bisnis media berupa kanal berita berbahasa Inggris, Southeast Asia Today atau SEA Today yang diluncurkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, pembangunan studio SEA Today rencananya akan selesai pada akhir kuartal pertama 2021.

"SEA Today merupakan bagian dari upaya TelkomGroup melalui anak usahanya, MD Media dalam melakukan ekspansi bisnis khususnya digital content provider. Semoga SEA Today dapat menjadi kanal yang membawa nama Indonesia mendunia, memberikan berita yang bukan hanya cepat, tetapi juga tepat dan akurat,” kata Ririek, seperti dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.

Baca Juga: Rilis Album Berjudul ‘Eyes Wide Open’, TWICE Ajak Penggemar Ingat Masa Debut

Ririek menjelaskan, SEA Today akan didistribusikan ke luar negeri melalui kemitraan dengan media internasional di 10 negara, beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan.

"Telkom membuka peluang kerja sama dengan content provider demi memperkaya dan meningkatkan kualitas konten, termasuk juga media partner untuk memperluas jangkauan," ujarnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menambahkan, SEA Today diharapkan dapat menjadi media yang mampu menyebarkan dan membangun citra positif Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Gelar Olah TKP Kasus Begal Sepeda di Jakbar, Polisi Periksa CCTV di Lokasi

“Media yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik, terutama meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” kata Erick Thohir.

Erick pun berharap SEA Today bisa menjad jalan untuk berkarya, berinovasi dan berkreasi bagi generasi milenial tanah air.

Sudah saatnya kita dipandang dunia, sudah saatnya kita bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia pada 28 Oktober 1928,” tambahnya.

Baca Juga: Inovasi Pupuk Batubara, Lebih Murah dan Ramah Lingkungan dari Pupuk Kimia

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga berharap SEA Today turut memberitakan dan memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“SEA Today bisa menjadi sarana mempromosikan Indonesia (terutama) pariwisatanya dan ekonomi kreatifnya dengan cara yang kekinian,” kata Wishnutama.

SEA Today, lanjutnya, harus dapat menyampaikan informasi baik tentang Indonesia kepada masyarakat Asia Tenggara maupun dunia internasional.

Baca Juga: Beberkan Rincian Indonesia Sentris, Pulau Jawa Masih Dapat 55 Persen Pembangunan Infrastruktur

“Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan informasi mengenai potensi alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing. Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan,” jelasnya.***

Editor: Egi Septiadi

Sumber: RRI kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x