Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula yang Bisa Gunakan E-Money ShopeePay

- 16 Oktober 2020, 16:29 WIB
Bagi pemula saat yang tepat untuk melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi reksa dana yang gunakan e-money shopeePay.
Bagi pemula saat yang tepat untuk melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi reksa dana yang gunakan e-money shopeePay. //Tangkap Layat Instagram @Shopeepay_id

PR CIREBON - Akhir-akhir ini, investasi sedang dilirik oleh kaum millennials yang umumnya baru lulus kuliah atau mulai bekerja. Hal ini dipengaruhi oleh semakin banyak masyarakat yang melek teknologi dan terpapar informasi yang dikampanyekan oleh influencer atau ahli keuangan. Tentunya, media sosial Instagram menjadi salah satu media untuk mengedukasi pengguna tentang finansial dan serba-serbinya.

Pada dasarnya reksa dana dihadirkan untuk menjadi wadah bagi masyarakat yang mempunyai modal, ingin melakukan investasi, dan memiliki pengetahuan, waktu, dan keahlian yang terbatas. Kamu tidak perlu khawatir jika aktivitas reksa dana akan transparansinya, karena reksa dana telah diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Lalu apa keuntungan berinvestasi dalam reksa dana? Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman berinvestasi, reksa dana menjadi langkah awal untuk kamu belajar mengenai pasar modal. Reksa dana juga memberikan efisiensi waktu dimana kamu akan dibantu oleh manajer investasi profesional. Reksa dana juga memperkecil resiko yang mungkin terjadi pada pemodal jumlah besar.

Baca Juga: Viral, Hampir Tabrak Polisi saat Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja, Supir Ambulans Diamankan

Ada berbagai bentuk reksa dana berdasarkan alokasi dana investasi, yakni reksa dana pasar uang, obligasi, saham dan campuran. Kamu bisa memilih reksa dana yang sesuai dengan profil risiko kamu. Saat ini ada berbagai aplikasi yang bisa memberikan rekomendasi pengalokasian reksa dana yang sesuai dengan profil risiko kamu.

Berikut rekomendasi aplikasi reksa dana yang dapat kamu coba:

Baca Juga: Pemerintah Sediakan 4.233 Kamar Hotel Isolasi Bagi Pasien Terdampak Covid-19 Tanpa Gejala

Bibit

PT Bibit Tumbuh Bersama atau lebih akrab dikenal dengan Bibit mengklaim dirinya sebagai penyedia investasi reksadana otomatis, yang telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Bibit memungkinkan kamu berinvestasi mulai dari Rp10.000 hingga cocok untuk kamu yang baru mau memulai belajar berinvestasi. Dana investasi dapat dicairkan kapanpun dengan cepat tanpa penalti dan tentunya tidak dikenakan pajak. Bibit akan mempelajari profil pengguna untuk dapat memberikan saran investasi yang sesuai dengan penggunanya. Jadi, setiap pendaftar akan mendapatkan rekomendasi yang berbeda. Bibit tidak menyimpan dana kamu dan dana hanya dapat dicairkan ke rekening atas nama kamu.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: shoopee


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x