PT Vale Indonesia Ubah Susunan Komisaris dan Direksi dalam RUPST 2024

- 11 Juni 2024, 20:00 WIB
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) resmi menerima perpanjangan izin operasi setelah diterbitkannya Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK)
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) resmi menerima perpanjangan izin operasi setelah diterbitkannya Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) /ANTARA/HO - PT Vale

 

SABACIREBON - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) melakukan perombakan besar-besaran dalam susunan dewan komisaris dan direksi pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta pada Senin. Muhammad Rachmat Kaimuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris, kini menjabat sebagai Presiden Komisaris perusahaan tersebut.

Selain itu, Edi Permadi juga diangkat sebagai anggota baru dalam dewan komisaris. Perubahan ini berlaku hingga RUPST tahun 2027, sesuai dengan selesainya transaksi divestasi. Susunan baru dewan komisaris mencakup berbagai tokoh seperti Emily Olson, Fabio Ferraz, Kristina Litzinger, M. Jasman Panjaitan, dan Yusuke Niwa.

Di samping perubahan dalam dewan komisaris, susunan dewan direksi juga mengalami perubahan signifikan. Febriany Eddy ditunjuk sebagai Presiden Direktur & Chief Executive Officer, sementara Abu Ashar menduduki posisi Wakil Presiden Direktur & Chief Operation and Infrastructure Officer.

Para pemegang saham menyetujui rekomendasi dari dewan direksi dan komisaris untuk tidak membayar dividen kepada pemegang saham untuk tahun keuangan 2023. Keputusan ini diambil dalam rangka mendukung keberlanjutan dan fokus perusahaan pada strategi teknis yang diusung oleh dewan direksi baru.

Perubahan-perubahan tersebut merupakan bagian dari strategi transformasi perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan menghadapi tantangan di masa mendatang. Dengan komposisi baru dalam dewan komisaris dan direksi, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) berharap dapat mengoptimalkan potensi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan.

Muhammad Rachmat Kaimuddin, yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris, menyatakan komitmennya untuk memimpin perusahaan menuju kesuksesan yang berkelanjutan. Dengan dukungan dari dewan komisaris dan direksi yang baru, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di pasar global.***

Editor: Buddy Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah