Inilah Besarnya Kebutuhan Biaya untuk Pembuatan Satu Sumur Minyak

- 9 Agustus 2022, 14:15 WIB
Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee A Suardin yang akrab disapa Buyung saat ditemui di sumur Rig PDSI.49.2PD550-M, Bekasap, Riau, Senin 8 Agustus 2022
Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee A Suardin yang akrab disapa Buyung saat ditemui di sumur Rig PDSI.49.2PD550-M, Bekasap, Riau, Senin 8 Agustus 2022 /

SABACIREBON – Untuk membuat sebuah sumur minyak ternyata memerlukan biasa yang luar biasa besarnya.

Dana untuk pembuatan sumur minyak tersebut digunakan untuk operasional pengeboran dari mulai pengadaan fasilitas dan operasional pengolahan lahan.

Baca Juga: Pengobatan Herbal : Gatal-gatal Tahunan Sembuh oleh Kirinyuh (Bagian 1)

Tahun ini, Pertamina sudah berhasil membuat 376 sumur minyak. Keberhasilan itu tidak terlepas dari kontribusi jajaran Pertamina Hulu Rokan hingga pemerintah dari segi pendanaan dan fasilitas.

Dibutuhkan biaya 600.000 hingga 2.0000.000 dolar Amerika Serikat (AS) untuk pengeboran satu sumur minyak di kawasan Hulu Rokan, Provinsi Riau.

Baca Juga: Alasan Tiga Pebulu Tangkis Ditarik dari Kejuaraan Dunia du Jepang. akhir Agustus 2022

"Buat gambaran ya per sumur itu kurang lebih 600 ribu sampai 2 juta dolar tergantung kedalaman dari sumur-sumur tersebut," kata Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, Jaffee A Suardin saat ditemui di sumur Rig PDSI.49.2PD550-M, Bekasap, Riau, Senin 8 Agustus 2022.

"Ini luar biasa dukungan dari Pertamina dan pemerintah untuk investasi besar dalam menambah produksi migas," kata dia.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi : Irjen Pol Syahar Jadi Kadiv Propam Gantikan Ferdy Sambo yang Dicopot

Jaffee A Suardin yang biasa disapa Buyung memastikan akan memaksimalkan produksi minyak dari sumur yang baru maupun yang sebelumnya telah ada.

Pihaknya juga akan menggenjot target pembuatan sumur bor yang dicanangkan bisa mencapai 500 titik pada tahun 2022.

 Baca Juga: Wow.. Bikin Ngiler...Inilah Daftar Penghasilan Pebulu Tangkis

Pengeboran itu dilakukan di sumur baru yang berlokasi di Wilayah Kelolaan Pertamina Hulu Rokan (PHR) ini mencakup tujuh kabupaten/kota di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. ***

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x