Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Panen Sayur Hidroponik

- 6 Juli 2022, 22:30 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai kegiatan  Panen Raya 1.000 lubang sayuran hidroponik  di KWT Germas Implan Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu 6 Juli 2022
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai kegiatan Panen Raya 1.000 lubang sayuran hidroponik di KWT Germas Implan Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu 6 Juli 2022 /

SABACIREBON – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah panen sayur hidroponik dari 1000 lubang di Kelompok Wanita Tani (KWT) Germas Implan Kelurahan Gandasari Kec, Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Arief, di wilayahnya ada 28 KWT yang sudah melakukan tanam sayuran secara hidroponik dan panen di KWT Tani Germas merupakan simbolik panen raya dari KWT Hidroponik yang ada.

Baca Juga: Cegah Penularan PMK Bungkuslah Daging Kurban dengan Plastik Bening

Kehadiran 28 KWT Hidroponik selain merupakan salah satu upaya membantu ketahanan pangan, juga karena peningkatan permintaan pasar.

Pemerintah Kota Tangerang Banten mendorong pengembangan budi daya hidroponik di lingkungan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Baca Juga: Diluncurkan Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana dengan Harga Rp 14.000/lt

“Bertani itu sekarang semakin keren, caranya sudah mudah, asal ada kemauan. Lingkungan kita sehat, tanaman kita subur, hidup kita juga jadi sehat karena bisa mengkonsumsi tumbuhan sayuran yang sehat hasil budi daya sendiri,” kata  Arief.

 "Setelah ini harusnya semua bisa mengadaptasi budi daya dengan metode hidroponik,” kata Wali Kota Arief.

Baca Juga: Rihanna, wanita Termuda dan Terkaya di Amerika.


Lebih lanjut, Wali Kota berharap berbagai hasil tani yang dipanen bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan menjadi nilai lebih bagi peningkatan ekonomi anggota KWT serta lingkungan sekitar.

“Semoga kerja sama dengan pasar lingkungan, restoran atau retail supermarket yang sudah terjalin ini bisa terus berkelanjutan dan membawa nilai tambah bagi ekonomi masyarakat,” katanya.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x