Gandeng Ojek Online, Pertamina Siap Antar BBM dan LPG ke Rumah Warga Selama PSBB

- 20 April 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi Pertamina
Ilustrasi Pertamina //INSTAGRAM/@pertamina

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina berupaya berinovasi meski wabah Covid-19 masih melanda Indonesia. Kali ini, Pertamina menggandeng ojek online (ojol) untuk mengantarkan BBM, LPG Bright Gas, dan pelumas ke rumah-rumah konsumen.

Namun begitu, ini dikhususkan untuk konsumen yang melakukan Delivery Order melalui Call Center 135 atau layanan whatsapp.

"Kerjasama pengantaran BBM, LPG Bright Gas, dan pelumas dengan ojol untuk memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen," tutur Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulis pada Minggu, 20 April 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Aplikasi PeduliLindungi Dikabarkan Rawan Phising dan Malware, Kominfo Menjawab

Dijelaskan Mas'ud, permintaan melalui delivery service atau jasa pengiriman kian meningkat saat ini. Pasalnya, social distancing (jaga jarak) yang berlaku dan dilanjutkan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam kerjasama ini, Pertamina memberikan cashback 50 persen (atau maximum Rp15.000) kepada 10.000 orang pengemudi ojol setiap harinya.

"Cashback berlaku untuk pembelian produk produk nonsubsidi, seperti Pertalite dan Pertamax, yang dibeli secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina,” jelas Mas’ud dalam keterangan yang dikutip dari Kantor Berita Antara pada 20 April 2020.

Baca Juga: Dandim Prihatin Sekelompok Pemuda Malah Konsumsi Obat Ilegal di Warung saat Pandemi

Hal ini merupakan bagian dari kampanye penggunaan BBM ramah lingkungan, serta mendorong transaksi non tunai di SPBU. Ditegaskan Mas’ud, program cashback bagi ojol akan berjalan selama tiga bulan, mulai tanggal 14 April sampai 12 Juli 2020.

Selain itu, Pertamina juga memberikan promo kepada seluruh konsumen, yaitu bagi-bagi hadiah senilai lebih dari Rp30 miliar melalui Program Berbagi Berkah MyPertamina. Program ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan berlaku mulai tanggal 1 Februari 2020 hingga 15 November 2020 dengan dua tahapan pengundian, yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.

Dalam tiga bulan sebelumnya, Pertamina pun memberikan program promo cashback yang berlaku bagi seluruh konsumen hingga 30 persen (atau maksimal Rp30.000).

Baca Juga: Cek Fakta: Tersiar Kabar Tiongkok Diterjang Tsunami Usai Pandemi, Faktanya Berbeda

Namun begitu, program promo itu juga berlaku bagi 2.000 konsumen setiap harinya untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Hanya saja, pembelian dilakukan secara nontunai melalui Aplikasi MyPertamina. Selain itu, tersedia cashback 25 persen atau maksimal Rp25.000 dari LinkAja.

“Pertamina akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan berbagai program promo yang menarik sesuai dengan perkembangan situasi terkini di lapangan,”tutup Mas’ud.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x