Buka Musda HIPMI Jabar 2020, Ridwan Kamil Beberkan Lima Strategi Ekonomi yang Libatkan Pengusaha Lokal

- 10 Maret 2020, 16:12 WIB
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. Ridwan Kamil akan mendirikan dua kedai kopi Jawa Barat di Australia.*
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. Ridwan Kamil akan mendirikan dua kedai kopi Jawa Barat di Australia.* /Antara/Ajat Sudrajat/


PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tengah menggencarkan kemudahan investasi di wilayahnya, sehingga nilai investasi Jabar di tahun 2019 dapat mencapai Rp 137,5 triliun.

Namun tak berhenti sampai di situ, Pemprov Jabar berusaha memanfaatkan peluang nilai investasi tinggi ini dengan melibatkan pengusaha tanah air.

Ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir di acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat.

Baca Juga: Cek Fakta: Gunakan Keranda untuk Isolasi, Gubernur Sulawesi Selatan Dampingi Pasien Terinfeksi COVID-19 di Rumah Sakit Wahidin

Acara itu berlangsung di Swiss-Belinn Hotel Kabupaten Karawang pada Senin, 09 Maret 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa peran pengusaha tanah air dibutuhkan untuk mencapai tujuan Pemprov Jabar di masa mendatang.

Ini dibuktikan dengan penjabaran lima strategi ekonomi oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Lima strategi ekonomi itu diharapkan jadi peluang Pemprov Jabar untuk bersinergi dengan pengusaha tanah air.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menerangkan tingginya nilai investasi yang masuk ke Jabar setiap tahunnya. Bahkan pada 2019, investasi yang terealisasi di Jabar mencapai Rp 137,5 triliun.

Baca Juga: Pemberitaan Gadis Pembunuh Bocah Lima Tahun Seringkali Jadi Sensasi, Komisioner KPAI Peringatkan Media

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x