Tinjau Gudang Bulog Saat Virus Corona Masuk Indonesia, Erick Thohir: Mudah-mudahan Angkanya Stabil

- 4 Maret 2020, 13:02 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir.*
MENTERI BUMN Erick Thohir.* /ANTARA/


PIKIRAN RAKYAT - Di tengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir akan meninjau gudang Bulog dan Kimia Farma.

Hal tersebut dilakukannya untuk mengecek juga memastikan persediaan stok pangan, obat-obatan, dan perlengkapan kesehatan lainnya.

Seperti diberitakan PikiranRakyat-Cirebon.com sebelumnya, perintah Menteri BUMN tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE-1/MBU/03/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
 
Baca Juga: Buktikan Penanganan Covid-19 yang Lebih Cepat, Dinas Kesehatan Jawa Barat: Alur Pelaporan Dibuat Satu Pintu

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok beras untuk seluruh Indonesia dalam kondisi aman sampai lebaran.

"Dengan adanya corona virus dan persiapan menuju lebaran, pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah? Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman," ujar Erick Thohir seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Kantor Berita Antara.

Ia mengungkapkan bahwa stok beras masih aman, baik untuk menghadapi situasi wabah virus corona ataupun untuk lebaran mendatang.

"Stok beras ini hampir 1,65 juta ton untuk seluruh Indonesia, apalagi nanti yang namanya rencana panen agak maju seperti biasanya," kata Erick.

Mengenai berapa jumlah persis stok beras saat panen raya tiba, Erick Thohir berharap angkanya stabil.
 
Baca Juga: Seiring Masuknya Virus Corona ke Indonesia, MRT Jakarta Mulai Periksa Suhu Tubuh Penumpang

"Mudah-mudahan juga angkanya stabil, tapi kita tidak bisa bilang persis angkanya berapa karena belum terjadi," ujar Erick Thohir.

Untuk mengecek serta memastikan persediaan stok pangan di tengah merebaknya wabah virus corona, Erick Thohir langsung melakukan peninjauan ke gudang Bulog.

Dalam kunjungan tersebut, Erick mengecek persedian beras dan memeriksa kualitas dari beras yang tersimpan di gudang Bulog.***

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x