Pertahankan Distribusi Pangan dan Bahan Pokok di Tengah Merebaknya Virus Corona, Erick Thohir Tinjau Gudang Bulog dan Kimia Farma

- 4 Maret 2020, 09:55 WIB
MENTERI BUMN, Erick Thohir
MENTERI BUMN, Erick Thohir /ANTARA/

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir akan meninjau gudang Bulog dan Kimia Farma.

Hal tersebut dilakukannya untuk mengecek juga memastikan persediaan stok pangan, obat-obatan, dan perlengkapan kesehatan lainnya.

"Disampaikan bahwa Rabu 4 Maret 2020 pukul 10.30, rencananya bapak Menteri BUMN Erick Thohir akan ke gudang Bulog, dan Kimia Farma," menurut keterangan resmi dari Kementerian BUMN yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Kantor Berita Antara.

Baca Juga: Halau Kepanikan Warga yang Memborong Masker, Ridwan Kamil: Beri Kesempatan pada Orang Sakit yang Lebih Membutuhkan

Menyusul wabah virus corona yang masuk ke Indonesia, Erick Thohir sebelumnya telah memerintahkan BUMN pangan dan pupuk untuk mempertahankan distribusi pangan dan bahan pokok.

Ia juga memerintahkan BUMN farmasi untuk dapat mempertahankan ketersediaan stok sekaligus menjaga stabilitas harga cairan antiseptik.

Perintah Menteri BUMN tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE-1/MBU/03/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Maksud dan tujuan tersebut adalah untuk memperkuat business contingency plan yang menjaga stabilitas dan keberlanjutan operasional maupun bisnis BUMN.

Baca Juga: Sediakan Crisis Centre COVID-19, Kang Emil Sadarkan Warga Jabar Inisiatif Sendiri Basmi Wabah

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x