Kementerian Koperasi Gaet Putri Tanjung untuk Dongkrak UMKM Indonesia

- 19 Februari 2020, 21:12 WIB
PUTRI Tanjung.*

PIKIRAN RAKYAT- Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung mengadakan pertemuan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dengan agenda pembahasan UMKM muda Indonesia agar makin berdaya dan berbicara.

Pertemuan ini diselenggarakan pada Selasa, 18 Februari 2020 kemarin, namun hingga kini strategi seperti apa yang digunakan untuk mewujudkan UMKM muda agar makin berdaya dan berbicara belum dikemukakan oleh pihak pemerintah secara gamblang.

Sebelumnya, pernah digelar pertemuan dengan staf khusus Presiden dalam rangka membahas pengembangan produk UMKM ke depan agar bisa memiliki daya saing di pasar global pada tahun 2019 lalu, setelah dibentuknya staff khusus Presiden.

Baca Juga: Tidak Cuma Lezat, Sate Keong di Cirebon Laku karena Diyakini Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit

Dalam pertemuan itu, Kementerian Koperasi memberikan gambaran besar ke depan untuk bisa mendelivered program-program pemgembangan UMKM yang ada.

Di antaranya, memetakan usaha-usaha mikro baik yang ada di pedesaan maupun perkotaan. Begitu juga akan memetakan usaha kecil dan menengah yang memilki ekspor dan meminimalkan produk impor.

Permasalahan tahun 2019 lalu tentunya berbeda dengan tahun sekarang, maka dari itu strategi untuk pemgembangan UMKM bagi wirausaha muda juga perlu di upgrade.

Baca Juga: Penduduk akan Capai 60 Juta Jiwa pada 2045, Butuh Rencana Matang Siapkan Pangan

Namun dalam pertemuannya kali ini, pihak Kemenko terlihat lebih terbuka, pasalnya seperti yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dalam akun Intagram resmi milik @kemenkopukm, pihaknya membuka sebuah sesi tanya jawab untuk masukan mewujudkan program yang sedang dicanangkan bersama putri anak singkong ini, Putri Tanjung.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X