Industri Batu Bara Indoensia Tidak Memiliki Pilihan Lain Selain Bergantung pada Tiongkok Karena Hal Ini

- 10 Mei 2021, 17:00 WIB
ilustrasi tambang batu bara di bawah tanah: pendukung atau investor tenaga batu bara di Indonesia diketahui kini mulai mengering dan harus mencari alternatif
ilustrasi tambang batu bara di bawah tanah: pendukung atau investor tenaga batu bara di Indonesia diketahui kini mulai mengering dan harus mencari alternatif /Bagus Kurniawan/Taton Moise/Unsplash

 

PR CIREBON - Indonesia adalah salah satu negara yang bergantung pada batu bara sebagai sumber energi negara.

Selain itu, batu bara sendiri telah menjadi andalan oleh perekonomian Indonesia.

Namun belakangan ini industri batu bara di Indonesia mulai tidak memiliki pilihan lain selain harus mencari alternatif sejak dini.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat MPASI Macaroni Schotel Kukus, Cocok untuk Bayi Mulai Usia 9 Bulan

Dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.Com dari Channelnewsasia.com, pendukung atau investor tenaga batu bara diketahui kini mulai mengering.

Berawal pada tanggal 22 April 2021, dimana Korea Selatan mengumumkan secara langsung bahwa negaranya tidak akan lagi memberikan dukungan keuangan untuk proyek batu bara di luar negeri.

Berdasarkan hal itu, maka Tiongkok menjadi satu-satunya negara yang bersedia memberikan bantuan keuangan dalam jumlah yang sangat besar untuk industri batu bara Indonesia.

Baca Juga: Aktor Yoon Byung Hee Ungkap Sikap Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin di Lokasi Syuting Drama Vincenzo

Jika melihat catatan historis, Asia Timur telah menjadi sumber atau pelanggan setia dari industri batu bara di Indonesia.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Channel New Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x