KH Ma’ruf Amin Kerap Difitnah; Rapat di Istana KODOK sampai Sholat Jenazah Pakai Rukuk, Roy Suryo Bilang Hoax!

- 11 Mei 2022, 06:46 WIB
KH Ma’ruf Amin kerap difitnah, mulai soal rapat di Istana Kodok sampai Sholat Jenazah pakai rukuk, Roy Suryo bilang itu Hoax!
KH Ma’ruf Amin kerap difitnah, mulai soal rapat di Istana Kodok sampai Sholat Jenazah pakai rukuk, Roy Suryo bilang itu Hoax! /Instagram @kyai_marufamin/

SABACIREBON -  KH Ma’ruf Amin kerap menjadi sasaran difitnah oleh orang-orang yang jahat dan tidak bertanggung-jawab.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Presiden (Wapres) RI ini beberapa kali disudutkan dengan sejumlah berita hoax.

Berita palsu atau berita bohong itu dalam bentuk video maupun foto, disebarkan ke beberapa platform media sosial (medsos).

Dikutip sabacirebon.com dari laman kominfo.go.id Rabu 11 Mei 2022, disebutkan tahun lalu beredar unggahan gambar dengan tangkapan layar berasal dari sebuah akun di Twitter bernama @Kiay_MarufAmin.

Baca Juga: Nikuba Alat Pengubah Air Jadi Bahan Bakar Buatan Warga Cirebon Dipasang di Motor Dinas Tentara, Terbukti!

Dengan narasi sebagai berikut, “Hari ini saya mendampingi Presiden @jokowi memimpin Rapat Terbatas tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 serta Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan di Istana KODOK”.

Menurut keterangan Kominfo, faktanya klaim adanya tweet dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang mengaku ikut rapat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana KODOK adalah salah.

Akun Twitter @Kiay_MarufAmin yang dilampirkan di gambar yang diunggah oleh sumber klaim adalah akun palsu atau akun tiruan.

Akun Twitter asli Wapres Ma’ruf Amin adalah @Kiyai_MarufAmin yang sudah mendapat tanda verifikasi.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: Kominfo


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x