Cek Fakta: Tersiar Kabar Keluarga di Kuningan Dikabarkan Tertular Corona usai Hadiri Acara Ultah

- 21 Mei 2020, 10:35 WIB
HOAKS sebuah keluarga di Kuningan dikabarkan tertular virus corona usai hadiri acara pesta ulang tahun keluarga besar Cirebon Indah.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Beredar sebuah foto dalam aplikasi pesan instan WhatsApp yang memperlihatkan 22 orang sedang berswafoto di suatu pesta mewah.

Foto tersebut dengan dilengkap narasi yang mengklaim satu keluarga di Kuningan harus ikut tertular corona usai menghadiri pesta tersebut.

Dalam pesan berantai itu, sebuah foto menampakkan salah satu orang terlihat memegang kue ulang tahun berwarna kuning sembari tersenyum ke arah kamera dengan ditemani anggota lain keluarga itu.

Baca Juga: Tak Terima Surat Kematian, Kemenlu Ungkap Kronologi Kasus Pelarungan ABK di Kapal Tiongkok

Namun, foto yang diunggah sejak akhir April 2020 itu tidak sekedar foto keluarga karena salah satunya sudah tertular virus corona.

Adapun cuplikan narasi dari unggahan itu dapat terlihat sebagai berikut:

AMBIL HIKMAH DARI KELUARGA INI...baca sampe abis..!!! GARA GARA ACARA ULANG TAHUN KELUARGA. Sekilas info : Yang dilingkar merah tgl 6 meninggal, Yang lingkar kuning hari ini meninggal, untuk para suaminya sekarang lagi pada kritis, untuk lingkar biru..lagi karantina mandiri di Kuningan.  

Baca Juga: Tanggapi Unggahan Prilly Soal Marga Latuconsina, Pelapor: Kami Tidak Kenal Dia, Buat Apa Membelanya?

"Seminggu yg lalu mengadakan acara kumpul keluarga menghadiri Ultah keluarga besar Cirebon Indah Foto. Jadi adik kakak sudah meninggal karena covid, terus suaminya juga skrg sdh positif. Ini baru ngadain Bday party taunya ada satu carrier   Dikira keluarga sendiri pasti aman padahal kita nggak tau ya sehari hari dia ketemu sama siapa aja…"  

Berdasarkan penelusuran PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Antara News, terdapat pernyataan klarifikasi dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X