Cek Fakta: Di Tengah Wabah Covid-19, Benarkah Takbir Bergema di Italia?

- 5 April 2020, 20:55 WIB
Suasana Italia saat lockdown akibat virus corona diberlakukan. AFP

PIKIRAN RAKYAT -  Pandemi virus corona masih mengancam dunia. Hingga Jum'at, 3 April 2020, di 205 negara telah ditemukan pasien terinfeksi corona dengan jumlah yang beragam.

Dilansir laman resmi World of Meters, tercatat sudah 1.213.194 kasus terjadi dari pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19, virus ini pun telah memakan 65.600 korban jiwa.

Amerika Serikat berada di peringkat pertama dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 311.637 orang. Kemudian Spanyol berada di peringkat kedua menggantikan Italia dengan total pasien sebanyak 130.759. Sementara itu,  Italia berada  di peringkat ke tiga dengan total jumlah kasus positif sebanyak 124.632 dan masih menjadi negara dengan kematian tertinggi sebanyak 15.362.

Baca Juga: Rampung Dibangun, Taman Bertema Pajak Disambut Baik Warga Kota Cirebon

Di tengah maraknya informasi kasus Covid-19, baru-baru ini beredar sebuah video dengan narasi yang menyebutkan bahwa terdengar gema takbir dan aamiin di Italia. Postingan tersebut diunggah sebuah akun bernama Ishaq Asy'ari.

“Sudah terjadi wabah yang luar biasa baru ingat akan kekuasaan Allah, sebelumnya mereka terlena dengan kenikmatan dunia dengan berbagai gaya hidup, rupa-rupanya takut juga akan kematian, semoga hal ini menjadi pelajaran bagi yang berakal," tulis akun Facebook Ishaq Asy'ari.

Tangkapan layar postingan media sosial yang menyebut takbir bergema di Italia karena virus corona.*
Tangkapan layar postingan media sosial yang menyebut takbir bergema di Italia karena virus corona.* Mafindo

Video yang diunggah oleh akun tersebut disertai narasi 'Subhanallah Italia Bergema Takbir…Allahu Akbar…' dan terdapat narasi 'ITALIA bergema takbir aamiin' di video.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Pelabuhan Bakauheni Ditutup Gubernur Lampung demi Cegah Virus Corona?

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X