Rinov Pitha Harus Puas di Posisi Runner Up Malaysia Master 2024

- 27 Mei 2024, 07:58 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari /

 

SABACIREBON - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai  dn harus puas dengan posisi Runner Up Malaysia Master 2024.

Rinov/Pitha menyerah dalam dua gim langsung 18-21,19-21 pada babak final Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu.

Memulai gim pertama Rinov/Pitha tampak kesulitan melancarkan serangan pada pola pertahanan rapat yang ditunjukkan Soon/Shevon. Rinov/Pitha baru tampil menekan memasuki pertengahan gim dengan mencatatkan lima poin beruntun untuk membalikkan kedudukan menjadi 9-7 dan unggul saat interval dengan skor 11-8.

Usai interval, pola permainan Rinov/Pitha mampu terbaca oleh pasangan Malaysia yang mencatatkan lima poin berturut-turut untuk mengubah kedudukan dengan unggul 19-15 dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

 Baca Juga: Giliran China Setujui PM Israel Benyamin Netanyahu Ditangkap

Di gim kedua, Rinov/Pitha langsung tampil mendominasi dan unggul 7-4. Ganda Indonesia itu mampu menjaga keunggulan hingga menutup interval dengan skor 11-9.

Usai interval Rinov/Pitha kehilangan kendali permainan dan kerap melakukan kesalahan yang mampu dimanfaatkan Soon/Shevon. Di penghujung gim Soon Huat Goh/Shevon Jamie Lai bermain cukup tenang untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Rinov merasa bersyukur bisa mencapai babak final meski hasil yang diraih belum maksimal. Namun menurut Rinov hasil di ajang ini akan menjadi modal penting bagi mereka untuk menatap Olimpiade Paris 2024.

"Bersyukur bisa mencapai final, itu tidak mudah. Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti," ujar Rinov.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah