Akhiri Penantian 10 Tahun, Persib Bandung Sabet Gelar Juara Liga 1 Indonesia

- 31 Mei 2024, 22:39 WIB
Setelah menanti 10 tahun Persib Bandung mengubur harapan Madura United lewat keunggulan agregat 6-1./ Persib
Setelah menanti 10 tahun Persib Bandung mengubur harapan Madura United lewat keunggulan agregat 6-1./ Persib /

SABACIREBON - Persib Bandung akhirnya mengakhiri penantian panjang selama 10 tahun dengan menjuarai Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024.

Ini adalah gelar pertama bagi Persib Bandung di era Liga 1 Indonesia setelah terakhir kali menjuarai kompetisi pada era Liga Super Indonesia tahun 2014.

Kemenangan Persib Bandung dalam pertandingan ini diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh David Da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Baca Juga: Persib Bandung Lolos ke Final Championship Series Liga 1 Indonesia, Hajar Bali United 3-0

Madura United hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti Slamet Nurcahyo.

Hasil ini memastikan Persib Bandung memenangkan partai final Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan agregat 6-1 atas Madura United.

Meski bermain sebagai tim tamu, Persib langsung mengambil inisiatif serangan dan menciptakan peluang lewat tendangan Ciro Alves yang masih menyamping dari gawang Madura United.

Baca Juga: Madura United Lolos ke Final Championship Series Liga 1 Indonesia

Persib terus menekan dan kembali mendapatkan peluang melalui sundulan David Da Silva setelah menerima umpan sepak pojok dari Ciro, namun bola masih membentur tiang gawang Madura.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah