Peneliti Amerika Ungkap Pernikahan Mewah Rentan Risiko Bercerai, Simak Penjelasannya

- 5 April 2020, 12:30 WIB
ILUSTRASI pernikahan.*

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan, semakin mahal sebuah pernikahan, semakin rentan pasangan tersebut bercerai.

Sejatinya, setiap orang menginginkan pernikahan harmonis dan sekali seumur hidup. Sebab, hidup bersama dengan orang yang kita cintai akan memberikan energi positif yang tinggi.

Lantaran hal tersebut, tidak jarang banyak calon pengantin yang menyiapkan pesta pernikahan dengan sempurna.

Baca Juga: Cegah Pandemi Covid-19 di Lapas, 31 Warga Binaan di Rutan Cirebon Bebas 

Bahkan, sampai rela mengeluarkan biaya besar demi sebuah pesta pernikahan yang mewah dan meriah. Namun, pesta yang mewah ternyata tidak menjamin pernikahan langgeng dan awet.

Penelitian yang dipimpin dua profesor ekonomi dari Emory University, Andrew Francis dan Hugo Mialon, itu mencari tahu hubungan antara biaya pernikahan dan lamanya waktu pernikahan.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Beautynesia, peneliti meneliti 3.000 orang dewasa di Amerika Serikat yang pernah menikah selama lebih dari 13 tahun.

Baca Juga: Tak Akan Bebaskan Napi Koruptor, Mahfud MD: Isolasi di Lapas Lebih Baik daripada di Rumah

Mereka menemukan, pasangan yang menghabiskan biaya pernikahan lebih dari US$20 ribu atau setara Rp 280 juta, berisiko lebih besar bercerai daripada mereka yang menghabiskan biaya antara US$5.000 (Rp70 juta) dan US$10 ribu (Rp98 juta).

Sementara itu, pasangan yang menghabiskan biaya kurang dari US$1.000 atau sekitar Rp 14 Juta untuk pernikahan, cenderung memiliki pernikahan yang lebih tahan lama atau langgeng.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Beautynesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X