Murni dan Bersih, Berikut Arti Warna Putih dari Pandangan Psikologis

- 14 Maret 2020, 10:09 WIB
Anjing Pomeranian berwarna putih.*
Anjing Pomeranian berwarna putih.* //Pixabay/Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Belum banyak yang tahu kalau warna memiliki peran yang sangat menonjol dalam kehidupan seseorang. Tak hanya memepengaruhi pemikiran, warna juga bisa menjadi penentu pengambilan keputusan dan penentu suasana hati.

Sobat Belia harus tahu, apabila ditinjau dari sisi psikologis atau emosi manusia, warna yang sering dijumpai dalam kegiatan sehari-hari memiliki arti dan makna tersendiri.

Lalu bagaimana sisi psikologis seseorang saat memandang warna putih? Untuk Sobat Belia yang menyukai warna ini, berikut arti warna putih yang berhasil dirangkum PikiranRakyat-Cirebon.com dari Color Meanings.

Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, Tukang Parkir Pemalak Pedagang Buah di Kota Cirebon Langsung Diamankan Polisi 

Dikenal lembut dan elegan, warna putih juga memancarkan keindahan dan keanggunan. Paling umum dikaitkan dengan hal-hal baik, putih memiliki reputasi yang menguntungkan. Bahkan, warna ini dianggap memiliki kehadiran surgawi.

Putih tidak mengancam atau membahayakan dan warna ini bisa membuat orang lain merasa senang. Karena alasan inilah mengapa banyak yang beralih ke warna putih ketika mereka mendambakan penerimaan dan kasih sayang.

Warna putih identik dengan kepositifan. Melihat warna putih bisa meningkatkan optimisme dan memberi orang harapan.

Baca Juga: PT KAI Daops 3 Cirebon Berikan Promo Perjalanan Kereta Api Menarik di Maret 2020

Dengan aura yang cerah, warna putih melindungi, mengembalikan, dan mendorong. Kemampuannya untuk memurnikan pikiran bisa membantu menjaga kesejahteraan emosional.

Sayangnya, warna putih tidak memiliki intrik. Kurangnya kedalaman dan elemen isolasi, banyak orang mengalami kesulitan menghubungkan dengan warna putih.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Color Meanings


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x